Selasa, 24 September 2019

Perayaan Hari Kemerdekaan Ke-74

Apa itu makna kata "MERDEKA" ?

Merdeka adalah sebuah kata yang sering kita dengar dan kita sebutkan, bahkan mungkin kita lafalkan, sering kita dengungkan dalam keseharian tapi mungkin tanpa tau apa makna kata tersebut.

Pada jaman perjuangan, kata Merdeka begitu dielu-elukan dan didambakan oleh seluruh lapisan masyarakat dan bangsa kita pada saat itu. Merdeka pada masa itu adalah dalam arti terlepas dari penjajahan. Menjadi sebuah Negara yang mandiri, berdaulat, adil dan makmur. 

Apakah kata "Merdeka" masih penting ?  Apa masih tertanam dan didengungkan di benak kita? Untuk apa kemerdekaan itu sesungguhnya? Bagi siapa kemerdekaan itu diperuntukkan? Siapakah yang berhak untuk Merdeka? Dan masih banyak pertanyaan yang berkaitan dengan kata Merdeka lainnya.


Dengan demikian, melalui peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun ini dapat kiranya dijadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi nasional: Memaknai kembali nilai-nilai yang terkandung dalam spirit kemerdekaan untuk mewujudkan suatu negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. 


SDN PERIGI 01 bersama Paguyuban, Komite Sekolah serta Peserta Didik melakukan upacara bendera, doa bersama dan lomba selain mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur juga menumbuhkan spirit kemerdekaan generasi penerus sejak dini, agar di masa depan mereka menjadi pribadi yang kuat serta  terus menghargai dan mencintai negeri ini INDONESIA



Location: Jl. H. Sarmah No.2, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227, Indonesia

0 comments:

Posting Komentar